Logo Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara

INFORMASI

PENGUMUMAN >> Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap T.A 2020/2021 perihal Pandemi yang berlangsung
PENGUMUMAN >> Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021
KEGIATAN PTS >> 1000 Peserta Ikuti Vaksin Massal Lintas Agama di UMSU
KEGIATAN PTS >> Kemenkes Gandeng UMSU Vaksin Covid-19 Untuk Lintas Agama
KEGIATAN PTS >> STIKes Murni Teguh Menggelar Acara Capping Day Program Studi S-1 Ilmu Keperawatan dan D3 Kebidanan
PENGUMUMAN >> Undangan Peluncuran Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka
BERITA >> Worskhop Perlindungan dan Bantuan Hukum bagi ASN di Lingkungan LLDikti Wilayah I Sukses digelar
KEGIATAN LLDIKTI1 >> Worskhop Perlindungan dan Bantuan Hukum bagi ASN di Lingkungan LLDikti Wilayah I Sukses digelar
KEGIATAN PTS >> Yayasan Senior Power Medan Laksanakan Audiensi Kampus Merdeka Ke Lldikti Wilayah I Sumut
PENGUMUMAN >> Pelaporan Data PDDikti Semester 2020/2021 Ganjil

Dirjen Dikti Ingatkan Pentingnya Sinergi Pentahelix Membangun SDM Unggul


Dirjen Dikti Ingatkan Pentingnya Sinergi Pentahelix Membangun SDM Unggul

  27 Jan 2021     Vahrun     347 Kali dibaca   



Dirjen Dikti Ingatkan Pentingnya Sinergi Pentahelix Membangun SDM Unggul

 

 

Jakarta – Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Nizam mengingatkan bahwa saat ini perguruan tinggi harus bergandengan tangan dan bergotong royong, dengan pemerintah, swasta, masyarakat industri, dan media atau disebut sinergi pentahelix. Hal ini demi membangun sumber daya manusia unggul dengan semangat kemerdekaan dan semangat Kampus Merdeka.

 

“Untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul yang kreatif dan inovatif, perguruan tinggi harus bergotong-royong, seperti semangat Indonesia untuk melahirkan republik tercinta Ini, yang dimulai dengan rakyat dan seluruh kekuatan elemen bangsa bergotong-royong mewujudkan kemerdekaan tersebut,” ujar Nizam saat menghadiri Dies Natalis ke-55 Yayasan Trisakti, di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti dengan tema “Bersama Kita Kuat, Membangun Institusi yang Berdaya Saing Global”, Rabu (27/01).

 

Nizam menyampaikan saat ini semua cepat berubah dengan dinamika zaman yang ditandai dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat. Dampaknya mengharuskan kita semua untuk bisa beradaptasi dengan cepat dari tahun kemarin hingga saat ini. Nizam juga sampaikan seluruh dunia juga masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19, situasi yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

 

“Kita tidak mungkin menghasilkan manusia unggul hanya berdasarkan dari satu sisi akademik atau dari vokasi. Kita harus bersama-sama dengan perguruan tinggi, dengan pemerintah, dengan masyarakat, dengan dunia kerja dengan dunia industri dan dengan media massa membangun manusia unggul,” lanjut Nizam.

 

Nizam pun mengajak untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa kita, para pejuang yang telah mengorbankan jiwa harta dan segalanya, dengan kebersamaan, saling mengisi, menopang dan bergotong royong. Untuk peringatan ulang tahun Yayasan Trisakti yang ke-55, Nizam mengucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar Trisakti, dengan kekuatan dan semangatnya selama ini telah berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia melalui pendidikan, serta memberikan yang terbaik untuk anak bangsa.

 

“Selamat dan mudah-mudahan perjalanan Trisakti semakin kuat dan semakin sakti mewujudkan Indonesia yang menunjukkan kebersamaan,” tutupnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua STP Trisakti, Fetty Asmaniati mengapresiasi kehadiran Dirjen Dikti yang telah menghadiri acara Dies Natalis Yayasan Trisakti Ke-55. Fetty juga mengapresiasi stakeholder Yayasan Trisakti dari struktural, dosen, mahasiswa serta industri yang bekerja sama dengan Yayasan Trisakti, yang hadir secara virtual lebih dari 100 peserta. Ia pun berharap di ulang tahunnya yang ke-55 ini, Yayasan Trisakti dapat lebih berkontribusi dan bermanfaat bagi NKRI.

 

Hadir pula dalam acara tersebut Rektor dan Ketua perguruan tinggi di bawah Yayasan Trisakti. Acara berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat serta dilaksanakan secara luring dan daring melalui aplikasi telekonferensi.
(FH/DZI/FH/DH/NH/RAH/FAN/DON)

 

Humas Ditjen Dikti
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

 

Laman : www.dikti.kemdikbud.go.id
FB Fanpage : @ditjen.dikti
Instagram : @ditjen.dikti
Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Dikti
E-Magz Google Play : G-Magz

 

FOLLOW akun media sosial LLDikti Wilayah I :
1. Follow FanpageFB
2. Follow Instagram
3. Follow Twitter
4. Subscribed Youtube Channel LLDIKTI WILAYAH I SUMUT



Terpopuler


1. Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018

Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018 Active = 38 No. Name of Journal ISSN Indexed by Scopus Publisher's Name website


  19 Oct 2018     Vahrun     145772 Kali dibaca   

2. Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I

Hal : Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Monitoring dan


  20 Sep 2018     Vahrun     16085 Kali dibaca   

3. Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19)

urat EdaranNomor 3 Tahun 2020tentangPencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) pada Satuan PendidikanDalam rangka pencegahan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan satuan pendidikan, dengan hormat kami mengimbau Sau


  16 Mar 2020     Vahrun     13856 Kali dibaca   

4. Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019

Hal : Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019 Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Rise


  30 Jul 2019     Vahrun     10887 Kali dibaca   

5. 6 Fitur Zoom Yang Perlu Anda Ketahui Untuk Membuat Audiens Anda Terlibat Dalam Presentasi Virtual

6 Fitur Zoom Yang Perlu Anda Ketahui Untuk Membuat Audiens Anda Terlibat Dalam Presentasi Virtual     by Erry Ricardo Nurzal   Pandemi korona yang terus berlangsung telah memaksa dunia termasuk Indonesia untuk beralih dalam berkomunika


  29 Jun 2020     Vahrun     10322 Kali dibaca