Logo Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara

INFORMASI

PENGUMUMAN >> (REVISI) Undangan Penyerahan Sertifikat Pendidik Dosen PNS DPK dan Dosen Tetap Yayasan
PENGUMUMAN >> Undangan Workshop Tata Kelola Keuangan Perguruan Tinggi
PENGUMUMAN >> Penyampaian Laporan Pencairan Dana Bantuan UKT/SPP Tahun 2020 (Revisi)
PENGUMUMAN >> Usul Pendirian dan Perubahan Perguruan Tinggi Swasta serta Pembukaan Program Studi Tahun 2021
PENGUMUMAN >> Pembaruan Data PDDikti
PENGUMUMAN >> Undangan Pertemuan Klarifikasi
PENGUMUMAN >> Sosialisasi Program Bangkit
KEGIATAN PTS >> Program Internship STIKes Santa Elisabeth Medan ke Jepang Tahun 2020/2021
KEGIATAN PTS >> Program Government to Government (G to G) STIKes Santa Elisabeth Medan
KEGIATAN PTS >> Mahasiswa FP UMSU Juara Dua Kompetisi Bioteknologi Internasional

Mahasiswa FP UMSU Juara Dua Kompetisi Bioteknologi Internasional


Mahasiswa FP UMSU Juara Dua Kompetisi Bioteknologi Internasional

  21 Dec 2020     Vahrun     167 Kali dibaca   



Mahasiswa FP UMSU Juara Dua Kompetisi Bioteknologi Internasional

 

 

Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara meraih juara dua dalam Kompetisi Bioteknologi Internasional yang berlangsung di Universiti Malaysia (UTM) pada 18 November – 19 Desember 2020.

 

"Capaian prestasi ini patut kita syukuri. Apa yang diraih oleh tim PKM Fakultas Pertanian menjadi kebanggan tersendiri. Apalagi bisa meraih peringkat dua di kompetisi internasional yang diikuti tim dari universitas ternama dari Indonesia dan Malaysia bukanlah hal mudah," kata Rektor UMSU, Assoc. Prof. Dr. Agussani, MAP disela pidato wisuda di Kampus Jl Kapten Mukhtar Basri, Sabtu (19/12).

 

Menurut Rektor, prestasi yang diraih bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya. Prestasi yang diraih menunjukkan situasi pandemic Covid-19 bukanlah hambatan, tapi sebaliknya bisa melahirkan kreatifitas dan inovasi.

 

Sebelumnya, Wakil Rektor III, Dr. Rudianto, MSi bersama WR I, Assoc. Prof. Dr. Muhammad Arifin Gultom, SH, MH, WR II, Assoc. Prof. Dr Akrim, MPd dan Sekretaris Universitas, Gunawan, MTH menerima Mahasiswa Tim PKM yang sukses mengharumkan nama UMSU di Kompetisi internasional. Dia mengharapkan agar tim jangan cepat merasa puas dengan prestasi yang diraih.

 

"Jangan berhenti sampai disini, terus ikuti lomba internasional yang ada khususnya pada tahun 2021 nanti, " kata Dr. Rudianto, MSi. Dia juga mengucapkan terima kasih pada staf ahli bidang pertanian Syaiful Amri Saragih, M.Sc , dan Wida Akasah, M.Sc bersama WD3 yang terus mendampingi mahasiswa Tim PKM.

 

Kompetisi 6th International Biotechnology Competition And Exhibition 2020 mengusung tema, Empowering Nations : Towards A More Susitanable Future yang dilaksanakan pada 18 November – 19 Desember 2020. Pada kompetisi itu diikuti oleh Mahasiswa Tim PKM Fakultas Pertanian UMSU dengan Eqy Astanza sebagai Ketua, Amara Tania Ginting dan Amalia Fauziah Hulwani sebagai Anggota.

 

Judul yang di kompetisaikan adalah Bio-Rechipe Garco As An Organic Pesticide For Controlling Thrips, Thrips Tabaci (Lindeman) (Thysanoptera, Thripidae) Attacking Indonesian Hot Pepper Capsicum Annum L. Pada kompetisi tersebut berhasil meraih Runner-Up atau juara kedua dengan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 39 peserta.

 

Dekan Fakultas Pertanian UMSU, Assoc. Prof. Dr. Asritanarni Munar di dampingi Dr. Dafni Mawar Tarigan (WD1) dan Mhd Thamrin, M.Si (WD3) menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada mahasiswa Tim PKM Fakultas Pertanian UMSU sehingga mampu meraih prestasi internasional meski di dalam masa pandemi covid 19.

 

FOLLOW akun media sosial LLDikti Wilayah I :
1. Follow FanpageFB
2. Follow Instagram
3. Follow Twitter
4. Subscribed Youtube Channel LLDIKTI WILAYAH I SUMUT



Terpopuler


1. Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018

Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018 Active = 38 No. Name of Journal ISSN Indexed by Scopus Publisher's Name website


  19 Oct 2018     Vahrun     136033 Kali dibaca   

2. Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I

Hal : Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Monitoring dan


  20 Sep 2018     Vahrun     15473 Kali dibaca   

3. Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19)

urat EdaranNomor 3 Tahun 2020tentangPencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) pada Satuan PendidikanDalam rangka pencegahan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan satuan pendidikan, dengan hormat kami mengimbau Sau


  16 Mar 2020     Vahrun     12714 Kali dibaca   

4. Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019

Hal : Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019 Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Rise


  30 Jul 2019     Vahrun     10497 Kali dibaca   

5. Usulan Bantuan UKT/SPP Tahun 2020

Perihal : Usulan Bantuan UKT/SPP Tahun 2020   Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swastadi Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I   Menindaklanjuti Surat Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Nomor 0702/J5/BP/2020 tanggal 3


  09 Jul 2020     Vahrun     7748 Kali dibaca