Logo Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara

INFORMASI

BERITA >> Tahukah Anda 3 Manfaat Contoh Sebagai Bukti Presentasi Bagi Audiens Anda ?
BERITA >> Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H
PENGUMUMAN >> Batas Pelaporan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Semester 2020-1
BERITA >> 3 Manfaat Pertanyaan Untuk Persiapan dan Penyampaian Presentasi Bagi Anda
KEGIATAN PTS >> Politeknik WBI Tandatangani Nota Kesepahaman Fokus Kembangkan Pendidikan Kewirausahaan
KEGIATAN LLDIKTI1 >> Prestasi PTS Mendorong Ketercapaian IKU LLDikti Wilayah I, UMSU dijadikan Kampus Model
PENGUMUMAN >> Undangan Sosialisasi Jenjang Pendidikan Tinggi
PENGUMUMAN >> Pendanaan PKM Tahun 2021 - DIKTI
PENGUMUMAN >> Pengumuman Pelaksanaan Kompetisi Mahasiswa Nasional bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan 2021
PENGUMUMAN >> Pengumuman Pelaksanaan LIDM 2021

Sekda Prov Sumut Resmi Jadi Dosen UMSU


Sekda Prov Sumut Resmi Jadi Dosen UMSU

  19 Oct 2020     Vahrun     1437 Kali dibaca   



Sekda Prov Sumut Resmi Jadi Dosen UMSU

 

 

Sekertaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Dr. Ir. Hj. Sabrina, MSi resmi menjadi dosen tetap di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menyusul diserahkannya surat keputusan Rektor dan nomor induk dosen khusus.

 

Bersamaan dengan itu juga diserahkan SK Dosen NIDK kepada Dr. Muhammad Yusni SH M.H (Mantan Kepala Kejatisu) dan Dr. KH Amiruddin M.S M.A. (Tokoh Agama) yang dilaksanakan di Kampus Utama UMSU pada Sabtu (17/10).

 

Sekda Provsu, Dr. Ir. Hj. Sabrina, MSi mengaku, bangga bisa diterima bergabung di UMSU sebagai dosen tetap. "Sebagai dosen, tentu saya juga ingin berkontribusi dan melangkah bersama dengan seluruh sivitas akademika lainnya mewujudkan program sesuai visi dan misi UMSU," katanya.

 

Lebih lanjut, sebagai Sekda Provsu dia menilai, UMSU merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di Sumatera Utara dengan banyak prestasi membanggakan. Berbagai capaian prestasi, termasuk sebagai satu-satunya perguruan tinggi swasta di Sumatera yang terakreditasi A, telah memberikan kontribusi bagi peningkatan sumber daya manusia.

 

"Kerjasama dengan UMSU menjadi poin penting dalam pembangunan Sumatera Utara. Pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, khususnya pengabdian masyarakat menunjukkan UMSU telah memberikan solusi dan berkontribusi bagi pemecahan masalah pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

 

Dalam posisi sebagai dosen UMSU, Sabrina mengaku siap untuk ikut berkontribusi bagi program pengembangan kampus ke depan. Dia mengaku, ilmu yang dimiliki akan bisa diaplikasikan di kampus dengan mengajar mahasiswa serta bagi pengembangan Universitas.

 

Rektor UMSU Dr. Agussani M.AP mengatakan pengangkatan para tokoh untuk mengajar di UMSU merupakan bentuk komitmen UMSU dalam meningkatkan kualitas pendidikan, dimana para tokoh masyarakat ini memiliki pengalaman dan kapasitas sehingga dapat mempercepat program-program pengajaran yang telah dirancang.

 

Sebelumnya Rektor menjelaskan, capaian-capaian prestasi UMSU sebagai realisasi program rencana strategis pengembangan UMSU 2013-2033. "Alhamdulillah sesuai dengan roadmap yang disusun, UMSU telah mampu mencapai target yang ditetapkan dan kedepan kita akan berupaya mewujudkan visi capaian UMSU 2033 sebagai universitas berkelas internasional," katanya.

 

Usai penyerahan SK dosen tetap dan NIDK kepada Sekda dan Dr. Muhammad Yusni SH M.H (Mantan Kepala Kejatisu) dan Dr. KH Amiruddin M.S M.A. (Tokoh Agama) melakukan kunjungan ke proyek pembangunan gedung fakultas ilmu komputer dan teknologi informasi. Bangunan gedung yang direncanakan setinggi tujuh lantai itu mengusung konsep green building.

 

"Saya sangat apresiasi dengan pembangunan gedung Fikti UMSU yang berkonsep green building karena ke depan kita akan menghadapi tantangan keterbatasan lahan dan pencemaran lingkungan," katanya.

 

 FOLLOW akun media sosial LLDikti Wilayah I :
1. Follow FanpageFB
2. Follow Instagram
3. Follow Twitter
4. Subscribed Youtube Channel LLDIKTI WILAYAH I SUMUT



Terpopuler


1. Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018

Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018 Active = 38 No. Name of Journal ISSN Indexed by Scopus Publisher's Name website


  19 Oct 2018     Vahrun     148570 Kali dibaca   

2. Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I

Hal : Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Monitoring dan


  20 Sep 2018     Vahrun     16294 Kali dibaca   

3. Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19)

urat EdaranNomor 3 Tahun 2020tentangPencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) pada Satuan PendidikanDalam rangka pencegahan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan satuan pendidikan, dengan hormat kami mengimbau Sau


  16 Mar 2020     Vahrun     14210 Kali dibaca   

4. 6 Fitur Zoom Yang Perlu Anda Ketahui Untuk Membuat Audiens Anda Terlibat Dalam Presentasi Virtual

6 Fitur Zoom Yang Perlu Anda Ketahui Untuk Membuat Audiens Anda Terlibat Dalam Presentasi Virtual     by Erry Ricardo Nurzal   Pandemi korona yang terus berlangsung telah memaksa dunia termasuk Indonesia untuk beralih dalam berkomunika


  29 Jun 2020     Vahrun     11446 Kali dibaca   

5. Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019

Hal : Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019 Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Rise


  30 Jul 2019     Vahrun     11062 Kali dibaca