Logo Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara

INFORMASI

KEGIATAN LLDIKTI1 >> Penguatan Kelembagaan Perguruan Tinggi Melalui Dukungan Komitmen Badan Penyelenggara Tahap I
KEGIATAN PTS >> Sekda Prov Sumut Resmi Jadi Dosen UMSU
PENGUMUMAN >> Workshop Penyusunan Instrumen 9 (sembilan) Kriteria bagi Program Studi Belum Terakreditasi
KEGIATAN PTS >> Rektor UMSU Raih Penghargaan Dharma Karya Kencana
KEGIATAN PTS >> Sumbangan Alat Kesehatan Pencegahan Covid-19 Ikatan Alumni Universitas Harapan Medan
KEGIATAN PTS >> UNIVERSITAS IBBI GELAR WORKSHOP MONITORING & EVALUASI PROGRAM MAGANG MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA
PENGUMUMAN >> RAKERWIL LLDikti Wilayah I Tahun 2020 dengan tema "Kampus Merdeka Tahun 2021 PTS Sumut Jaya"
PENGUMUMAN >> Permintaan Data Dosen Tetap Yayasan, Dosen PNS Dpk dan Nomor Induk Tenaga Kependidikan (NITK)
PENGUMUMAN >> Pengisian Laporan BKD Melalui Aplikasi BKD Online
PENGUMUMAN >> Perjanjian Kinerja Tahun 2020 Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Medan

WEBINAR "How to Survive During Pandemic"


WEBINAR "How to Survive During Pandemic"

  23 Aug 2020     Vahrun     340 Kali dibaca   



WEBINAR "How to Survive During Pandemic"

 

 

Medan – DPC Gradasi Sumatera Utara mengadakan Webinar "How to Survive during pandemic", pada hari Sabtu, 22 Agustus 2020.  Webinar dibuka oleh Yoffi Andinata S.Pd, M.Si selaku Ketua DPC Gradasi Medan. Diskusi webinar menghadirkan narasumber Safrial, M.Kom (Ketua DPD GRADASI SUMUT) dengan tema "No Business without Digital", Syarifah Fadillah Rezky, M.Kom (Ketua Bidang Ekonomi Kreatif) dengan tema "Digital is Now!", serta Aditya, ST (Sekretaris) dengan tema "Innovative and Creative Life Design".

 

Yoffi Andinata S.Pd, M.Si menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya webinar ini, sebagai kolaborasi antara praktisi dan akademisi dalam berbagi pengalaman kepada peserta selama pandemic ini yang didukung oleh DPC Gradasi Sumatera Utara. Seperti yang kita ketahui selama pandemic Covid – 19 seluruh elemen masyarakat merasakan dampaknya baik secara ekonomi, pendidikan, pekerjaan dan sebagainya.

 

"Dunia bisnis sangat terbantu dengan adanya digitalisasi, konsumen dan pelaku bisnis dimudahkan dalam transaksi terutama disaat pandemik ini. Social distancing  mengharuskan kita menjaga jarak dalam aktivitas keseharian" paparnya.

 

"kita juga tidak bisa hanya diam menunggu, karena pandemik ini mengharuskan kita kreatif dan survive di dunia bisnis". Lanjut Motivator dan salah satu dosen di Universitas Pancabudi ini.

 

Dilanjutkan dengan pemaparan yang disampaikan oleh Syarifah Fadillah Rezky selaku Dosen Universitas Imelda Medan  dengan berbagi tips produktif dimasa Pandemik Covid – 19 yaitu memanfaatkan flatform digital untuk wadah kreatifitas, pembelajaran, ibadah, dan penunjang kinerja selama work from home. 

 

"Saat ini sangat banyak flatform digital yang gratis untuk menunjang peningkatan pembelajaran dari rumah, mahasiswa dapat mengunduh dan menginstallnya baik di smartphone ataupun perangkat komputer dirumah. Konsultasi kepada dosen juga dapat memanfaatkan google meet, atau yang familiar saat ini Zoom meeting", tadasnya. 

 

Aditya, ST juga berbagi pengalaman didunia industry kreatif. Beliau memaparkan trik dan tips bagaimana menjadi seorang Creativeprenuer. Bagaimana mengolah ide dan hobi menjadi income dimasa pandemik ini.

 

"Untuk menjadi creativeprenuer tidak hanya niat namun action, action dan action!". Demikian disampaikan oleh praktisi sekaligus owner Dreamarch Animation.

 

Selanjutnya DPC Gradasi Sumatera Utara akan rutin berbagi pengalaman dan diskusi online dalam kegiatan webinar.

 

FOLLOW akun media sosial LLDikti Wilayah I :
1. Follow FanpageFB
2. Follow Instagram
3. Follow Twitter
4. Subscribed Youtube Channel LLDIKTI WILAYAH I SUMUT

 



Terpopuler


1. Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018

Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018 Active = 38 No. Name of Journal ISSN Indexed by Scopus Publisher's Name website


  19 Oct 2018     Vahrun     124896 Kali dibaca   

2. Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I

Hal : Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Monitoring dan


  20 Sep 2018     Vahrun     14905 Kali dibaca   

3. Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19)

urat EdaranNomor 3 Tahun 2020tentangPencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) pada Satuan PendidikanDalam rangka pencegahan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan satuan pendidikan, dengan hormat kami mengimbau Sau


  16 Mar 2020     Vahrun     10746 Kali dibaca   

4. Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019

Hal : Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019 Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Rise


  30 Jul 2019     Vahrun     10031 Kali dibaca   

5. INSTITUT TEKNOLOGI DAN BISNIS SUMATERA UTARA (IT&B SU) STUDI BANDING KE UNIVERSITAS BINA NUSANTARA

INSTITUT TEKNOLOGI DAN BISNIS SUMATERA UTARA (IT&B SU)   STUDI BANDING KE UNIVERSITAS BINA NUSANTARA (Binus University)     Institut Teknologi & Bisnis Sumatera Utara (IT&B SU) merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang konsen di bid


  24 Oct 2019     Vahrun     6303 Kali dibaca