Logo Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara

INFORMASI

KEGIATAN PTS >> Universitas Harapan Medan tandatangani Memorandum of Understanding dengan Universiti Utara Malaysia
KEGIATAN PTS >> Universitas Al Azhar Melakukan Pelatihan Soft Skill Bersama PT. Indosat, TBK
KEGIATAN PTS >> WORKSHOP DAN KULIAH TAMU Di STIKes SENIOR MEDAN OLEH BAPAK DR.KUSNANTO,SKP.M.KES
KEGIATAN PTS >> Universitas Al Azhar Melakukan Kuliah Umum Dengan Bursa Efek Indonesia Perwakilan Sumatera Utara
KEGIATAN PTS >> Siswa SMA Antusias Kunjungi Stand UISU di Pameran Pendidikan Tinggi di Ringroad City Walk
PENGUMUMAN >> Penerapan Sistem Penomoran Ijazah Nasional (PIN)
PENGUMUMAN >> Acara "Silaturahmi dan FGD" Pimpinan PT Sumut dengan Anggota DPR RI Komisi X
BERITA >> Kampus Merdeka: Pembelajaran Luar Prodi di Bawah Pengawasan Dosen
BERITA >> Perguruan Tinggi Fasilitasi Pemenuhan Masa dan Beban Belajar di Luar Prodi
PENGUMUMAN >> Data pembuatan kontrak antara LLDikti dengan PTS Penerima Pendanaan Penelitan dan Pengabdian

UMSU- UniMAP Sepakati Program Kredit Transfer Mahasiswa


UMSU- UniMAP Sepakati Program Kredit Transfer Mahasiswa

  06 Feb 2020     Vahrun     87 Kali dibaca   



UMSU- UniMAP Sepakati Program Kredit Transfer Mahasiswa


Fakulti Kejuruteraan (Teknik) Komputer dan Komunikasi Universiti Malaysia Perlis sepakat untuk melaksanakan program kredit transfer  mahasiswa dengan Fakultas  Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.


Poin kesepakatan itu terungkap dalam diskusi yang dilanjutkan dengan penandatanganan naskah kesepahamaman kerjasama yang ditandatangani  Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP diwakili Dekan FIKTI UMSU, Dr Akrim, SPdI, MPd dengan Dekan Fakultas Teknik Komputer dan Perhubungan UniMAP di Perlis, Malaysia ,  Kamis (6/2).


Hadir dalam diskusi dan penandatanganan naskah MoU, Wakil Rektor 3, Dr Rudianto, S.Sos, M.IKom,  Sekertaris  Prodi FIKTI, Lutfi Basit, M.IKom dan Dr Fitra Jambak, ST, MT. Sementara dari pihak UniMAP hadir, Dekan Fakulti Teknik Komputer dan Perhubungan, Assoc. Prof. Dr Azremi Abdullah al Hadi diwakili, Dr Nasrun, wakil dekan.


Menurut Dekan FIKTI , Dr Akrim, SPdI, MPd,  dengan kesepakatan pelaksanaan program kredit transfer maka  mahasiswa FIKTI UMSU bisa mengambil masa kuliah di UniMAP, demikian pula sebaliknya. "Dengan demikian mahasiswa bisa menimba pengalaman dan membangun jaringan komunikasi dengan sesama mahasiswa di luar negeri.


Selain kesepakatan kredit transfer, dalam diskusi dan penandatanganan MoU juga pihak UniMAP siap memfasilitasi mahasiswa FIKTi UMSU  mengikuti magang internasional di perusahaan teknologi di Malaysia  yang menjadi mitra kampus tersebut. 


"UniMAP juga siap menggandeng FIKTI UMSU  dalam mengikuti kegiatan ekspo inovasi sebagai sarana  promosi sekaligus menunjukan kemampuan di bidang inovasi dan pengembangan teknologi informasi," kata Akrim.


Sedangkan Wakil Rektor 3 UMSU, Dr Rudianto, S.Sos, MIKom menambahkan,  kerjasama antara UMSU dan UniMAP sudah ditandatangani pada Bulan November 2019. Program kegiatan antara FIKTI dan Fakultas Komputer dan Komunikasi UniMAP merupakan tindaklanjut dari  kesepakatan antar universitas.


Dijekaskan dia,  kerjasama dengan UniMAP dan sejumlah universitas lain di Malaysia, diantaranya USM, UUM, UPM, UPSI dan IPGK Ipoh adalah bagian dari program UMSU Global Network. Melalui kerjasama internasional ini diharapkan akan menjadi pondasi dalam mewujudkan visi UMSU sebagai universitas berkelas internasional.


"Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP telah menerapkan visi UMSU 2033 sebagai universitas berkelas internasional. Maka untuk mewujudkan itu perlu dilakukan uapaya kerjasama yang akan menjadi sarana bagi pencapaian  visi dan misi yang ditetapkan," katanya.


Penandatangananan naskah kerjasama dilanjutkan dengan kunjungan ke fasilitas laboratorium kamputer dan teknologi informasi UniMAP. Delegasi UMSU juga meninjau fasilitas  perpustakaan universitas yang merupakan salah satu terbaik dan  terlengkap di Malaysia.


FOLLOW akun media sosial LLDikti Wilayah I :
1. Follow FanpageFB
2. Follow  Instagram
3. Follow Twitter
4. Subscribed Youtube Channel LLDIKTI WILAYAH I SUMUT



Terpopuler


1. Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018

Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018 Active = 38 No. Name of Journal ISSN Indexed by Scopus Publisher's Name website


  19 Oct 2018     Vahrun     80454 Kali dibaca   

2. Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I

Hal : Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Monitoring dan


  20 Sep 2018     Vahrun     12734 Kali dibaca   

3. Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019

Hal : Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019 Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Rise


  30 Jul 2019     Vahrun     5553 Kali dibaca   

4. Workshop Beban Kerja Dosen di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Tahun 2018

Workshop Beban Kerja Dosen di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Tahun 2018 Hari : Kamis s.d. Jumat Tanggal : 23 s.d. 24 Agustus 2018 Tempat : LePolonia Hotel & Convention Medan Download BAHAN Bahan 1 Bahan 2


  23 Aug 2018     Vahrun     4382 Kali dibaca   

5. Pemberitahuan Permenristekdikti Nomor 59 Tahun 2018

Perihal : Pemberitahuan Permenristekdikti Nomor 59 Tahun 2018 Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara Bersama ini kami sampaikan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidik


  28 Jan 2019     Vahrun     3455 Kali dibaca