Logo Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara

INFORMASI

PENGUMUMAN >> Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2020
PENGUMUMAN >> Pedoman Operasional tentang Penilaian Angka Kredit Kenaikan Jabatan Fungsional Pangkat Dosen
KEGIATAN PTS >> AKADEMI KEBIDANAN DARMAIS PADANGSIDIMPUAN - WORKSHOP MELALUI WEBINAR DENGAN APLIKASI ZOOM
KEGIATAN PTS >> AKADEMI KEBIDANAN DARMAIS PADANGSIDIMPUAN PEDULI SESAMA DI TENGAH PANDEMI COVID-19
KEGIATAN PTS >> AKADEMI KEBIDANAN DARMAIS PADANGSIDIMPUAN BERBAGI MASKER DALAM MENCEGAH PENULARAN COVID-19
PENGUMUMAN >> Sosialisasi Pedoman Operasional PAK Kenaikan Jabatan Akademik Tahun 2019 Bagi Lektor Kepala
PENGUMUMAN >> Sosialisasi Pedoman Operasional PAK Kenaikan Jabatan Akademik Tahun 2019 Bagi Lektor
PENGUMUMAN >> Sosialisasi Pedoman Operasional PAK Kenaikan Jabatan Akademik Tahun 2019 Bagi Asisten Ahli
PENGUMUMAN >> Sosialisasi Pedoman Operasional PAK Kenaikan Jabatan Akademik Tahun 2019 Bagi Tenaga Pengajar
PENGUMUMAN >> Undangan Sosialisasi Pengukuran dan Penetapan Tingkat Kesiapan Inovasi

UMSU Sosialisasi Pertukaran dan Magang Mahasiswa ASEAN


UMSU  Sosialisasi  Pertukaran dan Magang Mahasiswa ASEAN

  10 Jan 2020     Vahrun     266 Kali dibaca   



UMSU  Sosialisasi  Pertukaran dan Magang Mahasiswa ASEAN


Universitas Muhammadiyah  Sumatera Utara siap mengikuti program pertukaran mahasiswa dan magang internasional negara-negara ASEAN bertajuk SEA-TVET (The Southeast Asia Technical and Vocational Education and Training) dan SEA-Teacher.


"Program magang dan pertukaran mahasiswa internasional  dengan negara dan kampus mitra di negara-negara ASEAN ini tergabung ke dalam SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education Organization)," kata Rektor UMSU , Dr Agussani, MAP diwakili Wakil Rektor 3, Dr Rudianto, S.Sos, MSi pada sosialiasi program magang dan pertukaran mahasiswa ASEAN, di kampus Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, Selasa (7/1).


Dijelaskan Rudianto, program magang dan pertukaran mahasiswa internasional negara-negara ASEAN ini di bawah Kementrian Pendidikan Se ASEAN. Program ini sendiri sejalan dengan visi dan cita-cita UMSU untuk mewujudkan perguruan tinggi berkelas internasional.


Program ini penting untuk diikuti dalam upaya memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk  bisa terlibat aktif dalam pengenalan budaya dan menimba pengalaman sekaligus menambah pengetahuan serta keterampilan. "Melalui program magang dan pertukaran mahasiswa ASEAN ini diharapkan mahasiswa bisa menimba pengalaman dan mengasah keterampilan dari negara luar," katanya.


Sememtara itu, sekertaris Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional UMSU, Emni Purwoningsih, SPd, MKes menambahkan, untuk Program  SEA-Teacher, UMSU sudah mengkuti dari batch 5 (2018) hingga batch 8. 


" Sejauh ini UMSU sudah menerima 19 Orang mahasiswa dari Thailand dan Filipina. Sebaliknya UMSU sudah mengirimkan 19 mahasiswa FKIP ke Thaliand dan Filipina," katanya.


Insya Allah Batch 9 akan diadakan di Bulan Agustus-Oktober 2020  dan UMSU siap mengirim mahasiswa magang internasional," tambahnya.


Untuk Sea-TVET ini, UMSU mengikuti mulai tahun 2020 dan siap menerima maupun mengirim mahasiswa dari berbagai prodi. Berbeda dengan SEA-Teacher untuk mahasiswa yang ingin magang di sekolah- sekolah, SEA-TVET ini ke perusahaan-perusahaan yang berada di 1 daerah dengan universitas host untuk langsung ke perusahaan. 


Program ini juga diikuti oleh siswa SMK, Diploma sampai dengan Sarjana," tegas Emni.


Lebih lanjut jelas Emni,  program magang internasional dan pertukaran mahasiswa ASEAN tersebut memberikan keuntungan bagi mahasiswa untuk pengalaman internasional sekaligus meningkatkan kapasitas diri utk menjadi lulusan yang berkualitas.


FOLLOW akun media sosial LLDikti Wilayah I :
1. Follow FanpageFB
2. Follow  Instagram
3. Follow Twitter
4. Subscribed Youtube Channel LLDIKTI WILAYAH I SUMUT



Terpopuler


1. Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018

Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018 Active = 38 No. Name of Journal ISSN Indexed by Scopus Publisher's Name website


  19 Oct 2018     Vahrun     111592 Kali dibaca   

2. Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I

Hal : Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Monitoring dan


  20 Sep 2018     Vahrun     14042 Kali dibaca   

3. Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019

Hal : Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019 Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Rise


  30 Jul 2019     Vahrun     8237 Kali dibaca   

4. Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19)

urat EdaranNomor 3 Tahun 2020tentangPencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) pada Satuan PendidikanDalam rangka pencegahan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan satuan pendidikan, dengan hormat kami mengimbau Sau


  16 Mar 2020     Vahrun     7999 Kali dibaca   

5. Survey Pelaksanaan Kuliah Semasa Pandemi Covid-19

urvey Pelaksanaan Kuliah Semasa Pandemi Covid-19Insan Dikti, bantu kami untuk tahu bagaimana proses pembelajaran berlangsung selama masa pandemi ini. Sila mengisi Survey Pelaksanaan Kuliah Semasa Pandemi Covid-19 pada tautan berikut ini :http://bit.l


  04 Apr 2020     Vahrun     4880 Kali dibaca