Logo Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara

INFORMASI

PENGUMUMAN >> Surat Edaran Tentang Batas Waktu Kenaikan Pangkat Tahun 2020
PENGUMUMAN >> Pemberitahuan Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karyasatya tahun 2020
PENGUMUMAN >> Pelaporan PDDikti 2018-2
BERITA >> Luncurkan Kampus Merdeka, Mendikbud: Sekarang Akreditasi Sifatnya Sukarela
BERITA >> Mendikbud: Perguruan Tinggi Harus Lebih Inovatif, Adaptif dan Lincah Menyesuaikan Kebutuhan
BERITA >> Mendikbud Luncurkan Empat Kebijakan Merdeka Belajar: Kampus Merdeka
KEGIATAN LLDIKTI1 >> LLDIKTI Wilayah I Gelar Evaluasi Pelaporan Data PDDIKTI Semester 20182
PENGUMUMAN >> Pemberitahuan Batas Akhir Pelaporan PDDikti
KEGIATAN PTS >> Universitas Al Azhar Gelar Pembekalan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Pendanaan 2020
BERITA >> LTMPT: Aktuaria, Program Studi Baru yang Jadi Favorit Calon Mahasiswa

PTISI ULB Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia


PTISI ULB Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

  26 Dec 2019     Vahrun     198 Kali dibaca   



PTISI ULB Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia


Rantauprapat -  Universitas Labuhanbatu (ULB) memperingati hari anti korupsi sedunia dengan turun ke jalan dengan membagikan bunga, brosur, stiker dan mainan kunci sebagai simbolis kepada para pengendara sepeda motor yang melintas di jalan utama kota Rantauprapat Kampus Universitas Labuhanbatu (ULB) Jalan Aek Tapa Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Senin (09/12/2019).


Dalam Kesempatan nya, Ketua Pusat Studi Anti Korupsi (PTISI) Universitas Labuhanbatu (ULB) Ahmad Ansyari Siregar SH.MH mengatakan, “Hari ini kita dari Pusat Studi Anti Korupsi (PTISI) Universitas Labuhanbatu (ULB) dengan melaksanakan kegiatan bagi bagi bunga, brosur, stiker dan mainan kunci kepada para pengendara sepeda motor sebagai simbol terhadap nilai pencegahan anti korupsi itu sendiri.


Menurutnya, karena hukum itu berbicara bukan hanya penindakan dan yang paling terpenting adalah pencegahan, maka hari ini tepat nya tanggal 9 desember 2019 memperingati hari anti korupsi sedunia yaitu mengingatkan kepada kita apa sebenar nya itu korupsi dan apa sebenar nya itu perbuatan tindakan tindakan korupsi.


Terbentuknya Pusat Studi Anti Korupsi (PTISI) Universitas Labuhanbatu (ULB) bisa di sebut merupakan perpanjangan tangan oleh Komisi pemberantasan korupsi (KPK) indonesia dalam bidang pendidikan.


“Harapan kita untuk Labuhanbatu adalah supaya Kabupaten Labuhanbatu bersih dari tindak pidana korupsi untuk itu  kegiatan ini di laksanakan untuk memperingati dan mengingatkan kembali terhadap dari perbuatan perbuatan dari korupsi itu sendiri,” ujarnya.


Di tempat terpisah, Rektor Universitas Labuhanbatu (ULB) Ade Parlaungan Nasution SE, Msi menyampaikan dengan menyambut baik kegiatan pembagian bunga, brosur, stiker, dan mainan kunci kepada pengendera sepeda motor di jalan utama kota Rantauprapat yang di laksanakan oleh Pusat Studi Anti Korupsi (PTISI) Universitas Labuhanbatu (ULB).


Pemberian bunga, brosur, stiker dan mainan kunci kepada para pengendara sepeda motor adalah sebagai simbolis untuk mengingatkan kepada masyarakat akan indahnya hidup tanpa korupsi sekaligus mendeklarasikan bahwa korupsi adalah musuh kemanusiaan yang utama,” ujarnya.


Ade menambahkan, bahwa Pusat Studi Anti Korupsi (PTISI) Universitas Labuhanbatu (ULB) merupakan garda terdepan dalam menyuarakan upaya upaya pencegahan perilaku korupsi di kabupaten Labuhanbatu dengan melakukan Penyuluhan.


“Dengan Training of Trainer (TOT) dan melakukan analisa analisa hukum dan aspek lainnya terutama yang behubungan dengan generasi muda dan kelompok mileneal lainnya,” tandasnya.


Pantauan awak media di lapangan terlihat ratusan mahasiswa dan mahasiswi ikut melaksanakan kegiatan anti korupsi sedunia dengan membagikan bunga, brosur, stiker, dan mainan kunci kepada para pengendara sepada motor dengan semangat juang 45. (Paris)


GALERI :





1

2


FOLLOW akun media sosial LLDikti Wilayah I :
1. Follow FanpageFB
2. Follow  Instagram
3. Follow Twitter
4. Subscribed Youtube Channel LLDIKTI WILAYAH I SUMUT



Terpopuler


1. Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018

Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018 Active = 38 No. Name of Journal ISSN Indexed by Scopus Publisher's Name website


  19 Oct 2018     Vahrun     76478 Kali dibaca   

2. Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I

Hal : Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Monitoring dan


  20 Sep 2018     Vahrun     12519 Kali dibaca   

3. Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019

Hal : Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019 Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Rise


  30 Jul 2019     Vahrun     5370 Kali dibaca   

4. Workshop Beban Kerja Dosen di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Tahun 2018

Workshop Beban Kerja Dosen di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Tahun 2018 Hari : Kamis s.d. Jumat Tanggal : 23 s.d. 24 Agustus 2018 Tempat : LePolonia Hotel & Convention Medan Download BAHAN Bahan 1 Bahan 2


  23 Aug 2018     Vahrun     4285 Kali dibaca   

5. Pengambilan Sertifikat Pendidik (Serdos) Tahun 2018

Pengambilan sertifikat pendidik (serdos) tahun 2018 Nama-nama yang sertifikat pendidiknya sudah ada di LLDIKTI Wilayah I, dapat diambil pada sdr. Wenny Aryan Bagian Ketenagaan LLDIKTI Wilayah I *Selengkapnya dapat dilihat dan diunduh pada file pdf


  25 Sep 2018     Vahrun     3323 Kali dibaca