Logo Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara

INFORMASI

KEGIATAN PTS >> Universitas Al Azhar Studi Banding Ke PJK USU
PENGUMUMAN >> Batas akhir unggah Luaran Wajib, Luaran Tambahan, Laporan Kemajuan Penelitian Tahun Jamak
KEGIATAN LLDIKTI1 >> LLDIKTI Wilayah I Gelar Sosialisasi Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS) Skema A
KEGIATAN PTS >> MAHASISWA EKA PRASETYA JUARA 3 OLIMPIADE AKUNTANSI
PENGUMUMAN >> Pemanggilan Dosen PNS Dpk
KEGIATAN PTS >> Universitas Al Azhar Melakukan Pengabdian Masyarakat di Pantai Mangrove
PENGUMUMAN >> Revisi Undangan Persentasi Studi Lanjut Bagi Para Dosen
KEGIATAN PTS >> ULB Gelar Seminar Nasional Anti Korupsi KPK RI "Kita Vs Korupsi"
KEGIATAN PTS >> Politeknik Ganesha Medan Sukses Selenggarakan SEMANTIKA 2!
PENGUMUMAN >> Revisi Pembayaran Dana Penelitian

UMSU-Polda Sumut Kerjasama Penguatan SDM


UMSU-Polda Sumut Kerjasama Penguatan SDM

  16 Nov 2019     Vahrun     315 Kali dibaca   



UMSU-Polda Sumut Kerjasama Penguatan SDM


Medan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) sepakat menjalin kerjasama peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam bidang pendidikan, penelitian dan pelatihan bagi anggota polri.


Penandatanganan naskah kerjasama dilakukan Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP dan Kapolda Sumut diwakili Wakapolda Brigjend Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK, MHum di Mapoldasu Medan, Jumat (15/11). Dalam kesempatan yang sama juga ditandatangani nota kesepahaman USU dan Unimed. Dalam penandatanganan kerjasama itu juga dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah Sumut, Prof.Dr. Dian Armanto, Phd serta Kepala Biro Jianstra SDM Polri Brigjend Pol Drs Subianto.


Kapolda Sumut diwakili Wakapolda mengatakan, penandatanganan naskah kerjasama Polda Sumut dengan jajaran universitas dalam rangka mewujudkan visi dan misi Polri dalam peningkatan  pelayanan kepada masyarakat melalui penyediaan sumber daya manusia berkualitas. Kerjasama ini juga  dalam rangka mengajak    seluruh   perguruan tinggi bisa lebih berperan  dan ikut terlibat dalam mengatasi fenomena di masyarakat.


Dalam kesempatan itu, Wakapolda menyinggung tentang peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan. Menurutnya, apa yang dilakukan pelaku perlu menjadi kajian bagi perguruan tinggi. "Tentang perkembangan paham radikalisme yang bisa mendorong orang untuk melakukan tindakan bom bunuh diri perlu juga menjadi kajian bagi perguruan tinggi, di samping persoalan Narkoba," katanya.


Kepala Biro Jianstra SDM Polri, Brigjend Pol Drs Subianto menambahkan, Polri saat ini konsern untuk peningkatan kualitas SDM  sebagai upaya mewujudkan visi Presiden membangun manusia yang unggul.  Sumber daya manusia merupakan  modal sangat penting bagi Polri dalam pembenahan organisasi.


Peningkatan kapasitas anggota Polri diyakini akan berdampak positif bagi kinerja pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu diperlukan sinergitas Polri dengan perguruan tinggi.


"Kerjasama dengan  USU, Unimed dan UMSU diharapkan akan bisa mendorong stabilitas dan memberikan manfaat  besar bagi masyarakat," katanya.


Dia  berharap penandatanganan naskah kerjasama tidak berhenti  pada hal formalitas, tapi berlanjut dengan aksi nyata sehingga ke depan akan lebih banyak anggota Polri yang bisa ditampung di perguruan tinggi," katanya.


Sementara Rektor UMSU Dr Agussani, MAP mengatakan,  pihaknya siap menindaklanjuti penandatanganan kerjasama dengan Polda Sumut dalam bidang pendidikan, penelitian dan pelatihan. Sebelumnya, UMSU dan Polda Sumut sesungguhnya telah melakukan program peningkatan kualitas SDM melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan.


UMSU juga menyediakan fasilitas pendidikan yang dimiliki untuk digunakan dalam kegiatan  rekrutmen calon anggota Polri. Selain itu, UMSU bersama Polda juga telah menggelar kegiatan pelatihan peningkatan kapasistas kemampuan anggota Polri khususnya bidang kehumasan.


"Terkait dengan harapan Polda Sumut agar perguruan tinggi bisa menjadikan persoalan narkoba dan penyebaran paham radikalisme, UMSU juga siap mendorong mahasiswa dan para dosen untuk menjadikan masalah tersebut bahan kajian  dan penelitian sehingga bisa menjadikan masukan dan solusi penanganannya," katanya. ()


GALERI :





1

2

3


FOLLOW akun media sosial LLDikti Wilayah I :
1. Follow FanpageFB
2. Follow  Instagram
3. Follow Twitter
4. Subscribed Youtube Channel LLDIKTI WILAYAH I SUMUT 




Terpopuler


1. Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018

Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018 Active = 38 No. Name of Journal ISSN Indexed by Scopus Publisher's Name website


  19 Oct 2018     Vahrun     66085 Kali dibaca   

2. Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I

Hal : Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Monitoring dan


  20 Sep 2018     Vahrun     12029 Kali dibaca   

3. Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019

Hal : Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019 Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Rise


  30 Jul 2019     Vahrun     4967 Kali dibaca   

4. Workshop Beban Kerja Dosen di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Tahun 2018

Workshop Beban Kerja Dosen di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Tahun 2018 Hari : Kamis s.d. Jumat Tanggal : 23 s.d. 24 Agustus 2018 Tempat : LePolonia Hotel & Convention Medan Download BAHAN Bahan 1 Bahan 2


  23 Aug 2018     Vahrun     4167 Kali dibaca   

5. Pengambilan Sertifikat Pendidik (Serdos) Tahun 2018

Pengambilan sertifikat pendidik (serdos) tahun 2018 Nama-nama yang sertifikat pendidiknya sudah ada di LLDIKTI Wilayah I, dapat diambil pada sdr. Wenny Aryan Bagian Ketenagaan LLDIKTI Wilayah I *Selengkapnya dapat dilihat dan diunduh pada file pdf


  25 Sep 2018     Vahrun     3172 Kali dibaca