Logo Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara

INFORMASI

KEGIATAN PTS >> Rektor UMSU Diundang "Konvokesyen 14" UniMAP Malaysia
KEGIATAN PTS >> Universitas Asahan Mendukung Generasi Qur'ani yang melek Ilmu pengetahuan dan Teknologi
PENGUMUMAN >> Monitoring dan Evaluasi Implementasi Pendidikan Antikorupsi
KEGIATAN PTS >> LLDikti: Lulusan UMSU Paling Cemerlang
KEGIATAN PTS >> PELATIHAN BASIC TRAINING CARDIAC LIVE SUPPORT DI BATAM
KEGIATAN PTS >> UMSU-Polda Sumut Kerjasama Penguatan SDM
PENGUMUMAN >> Serah Terima Dan Uji Terap Hand Tranctor Berkonverter Kit BBM Ke BBG
KEGIATAN PTS >> Lewat Karya Ilmiah, Mahasiswa Farmasi dan Keguruan Harumkan Nama UMN Al Washliyah
KEGIATAN PTS >> SISWA-SISWI SD SANG BINTANG BELAJAR BERSAMA AGROLIFE SCIENCE UNA
PENGUMUMAN >> Penyampaian Surat Pernyataan Tanggung Jawab Belanja

Klasemen Akhir POMNAS 2019: DKI Jakarta Juara Umum, Jawa Barat Kedua, dan Jawa Timur Ketiga


Klasemen Akhir POMNAS 2019: DKI Jakarta Juara Umum, Jawa Barat Kedua, dan Jawa Timur Ketiga

  27 Oct 2019     Vahrun     118 Kali dibaca   



Siaran Pers Kemenristekdikti
Nomor: 197/SP/HM/BKKP/IX/2019


Jakarta – Ajang olahraga mahasiswa terbesar di Indonesia, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI Jakarta 2019 resmi ditutup oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir. DKI Jakarta menjadi provinsi pemenang dengan 75 medali emas, disusul Jawa Barat dengan 24 medali emas. Posisi ketiga dicapai oleh Jawa Timur dengan 22 emas.


“Mudah-mudahan pelaksanaan ini bisa menghasilkan prestasi-prestasi olahraga. Saya mendengar juga ada pemecahan rekor nasional di renang. Luar biasa ini bisa memecahkan rekor nasional,” papar Menristekdikti saat malam Penutupan POMNAS XVI Jakarta 2019 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Kamis (26/9).


Rekor nasional yang berhasil dipecahkan adalah renang 50 meter gaya bebas putri oleh Anak Agung Istri Kania Ratih Atmaja dari Kontingen DKI Jakarta dengan catatan waktu 26,17 detik. Sebelumnya rekor renang ini bertahan selama delapan tahun sejak Enny Susilawati saat SEA Games 2011 di Palembang mampu mencapai catatan waktu 26,23 detik.


Menristekdikti yang juga memberikan medali emas kepada para atlet dalam kesempatan ini mengungkapkan terima kasih kepada dukungan dari berbagai pihak.


“Terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah membantu penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional yang ke-16, baik dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan seluruh sponsor yang telah membantu penyelenggaraan POMNAS ke-16 ini,” ungkap Menristekdikti.


POMNAS yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini berikutnya akan diselenggarakan di Sumatera Barat pada 2021. Menteri Nasir berharap panitia POMNAS XVII Sumatera Barat 2021 mampu menyelenggarakan POMNAS yang lebih baik dari penyelenggaraan POMNAS XVI 2019 Jakarta.


“Terima kasih kepada seluruh official, seluruh dewan juri, dan seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan ini. Mudah-mudahan pelaksanaan ini ke depan semakin baik, yang akan dilaksanakan oleh panitia POMNAS ke-17 yang akan diselenggarakan di Sumatera Barat,” harap Menristekdikti.


Berikut adalah sepuluh provinsi dengan perolehan medal terbanyak pada POMNAS XVI Jakarta 2019:

  1. DKI Jakarta (75 emas, 54 perak, 33 perunggu)
  2. Jawa Barat (24 emas, 20 perak, 37 perunggu)
  3. Jawa Timur (22 emas, 17 perak, 34 perunggu)
  4. Jawa Tengah (21 emas, 30 perak, 33 perunggu)
  5. Bali (9 emas,14 perak, 13 perunggu)
  6. Sumatera Utara (9 emas,9 perak, 12 perunggu)
  7. DI Yogyakarta (7 emas, 14 perak, 12 perunggu)
  8. Sulawesi Selatan (5 emas, 8 perak, 21 perunggu)
  9. Riau (4 emas, 4 perak, 9 perunggu)
  10. Kalimantan Timur (3 emas, 4 perak, 5 perunggu)

Dalam kesempatan ini turut hadir Sekretaris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Marheni Dyah Kusumawati, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ismunandar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Achmad Firdaus, Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Kemenristekdikti Nada Darmiyanti Sriwijaningrum, Direktur Kemahasiswaan Didin Wahidin, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III DKI Jakarta Illah Sailah, Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Komarudin, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta Laksma (Purn) Djamhuron Purwanto Wibowo, Ketua Panitia Besar POMNAS XVI Jakarta 2019 Achmad Sofyan Hanif, Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar, serta para ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI), para atlet, dan para official dari seluruh 34 provinsi Indonesia.


Ahmad Tombak Al Ayyubi
Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik
Kemenristekdikti


Read more at Ristekdkti!



Terpopuler


1. Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018

Daftar Jurnal Indonesia Terindex Scopus per September 2018 Active = 38 No. Name of Journal ISSN Indexed by Scopus Publisher's Name website


  19 Oct 2018     Vahrun     60567 Kali dibaca   

2. Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I

Hal : Pendataan Dosen Tetap Yayasan melalui aplikasi SIMPEGKEU di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Monitoring dan


  20 Sep 2018     Vahrun     11723 Kali dibaca   

3. Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019

Hal : Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019 Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Di Lingkungan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Rise


  30 Jul 2019     Vahrun     4701 Kali dibaca   

4. Workshop Beban Kerja Dosen di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Tahun 2018

Workshop Beban Kerja Dosen di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Tahun 2018 Hari : Kamis s.d. Jumat Tanggal : 23 s.d. 24 Agustus 2018 Tempat : LePolonia Hotel & Convention Medan Download BAHAN Bahan 1 Bahan 2


  23 Aug 2018     Vahrun     4079 Kali dibaca   

5. Pengambilan Sertifikat Pendidik (Serdos) Tahun 2018

Pengambilan sertifikat pendidik (serdos) tahun 2018 Nama-nama yang sertifikat pendidiknya sudah ada di LLDIKTI Wilayah I, dapat diambil pada sdr. Wenny Aryan Bagian Ketenagaan LLDIKTI Wilayah I *Selengkapnya dapat dilihat dan diunduh pada file pdf


  25 Sep 2018     Vahrun     3071 Kali dibaca